Kamis, 17 November 2011

Pistol Jatuh, Baju Perampok Pun Dirobeknya....

JAKARTA, KOMPAS.com- Seorang nasabah bank, Yusuf (21), dengan berani berduel dengan dua perampok yang berusaha merampas tas miliknya di Jalan Mitra Sunter, Jakarta Utara, Rabu (16/11/2011) sekitar pukul 09.30 tadi.

Kaki kiri Yusuf pun ditembak. Perutnya juga nyaris menjadi sasaran tembak pelaku, tetapi Yusuf berhasil menangkis dan menyelamatkan uang yang nilainya Rp 241 juta. Setelah pelaku kabur, Yusuf langsung dilarikan ke RS Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat.

Peristiwa itu terjadi tepat di depan Apartemen Mitra. Saat itu Yusuf dalam perjalanan setelah mengambil uang tunai Rp 241 juta dari Bank Mandiri. Uang itu dia simpan di dalam tas ranselnya.

Yusuf mengaku tengah mengendarai sepeda motor menuju Bank DKI di Enggano, Jakarta Utara, untuk menyetorkan uang yang baru diambilnya dari Bank Mandiri. "Uang itu untuk membayar pajak klien di notaris tempat saya bekerja," katanya.

Ketika tengah siap masuk ke putaran Jalan Mitra Sunter ke arah Kelapa Gading, dari sisi kiri pelaku yang membonceng motor menarik tas ranselnya. Yusuf mengaku pelaku mengenakan kemeja putih dan celana hitam, seperti seragam karyawan. Sementara kawan pelaku yang bertugas mengendarai motor mengenakan jaket dan celana hitam.

Keduanya mengenakan helm penuh sehingga sulit dikenali wajahnya. Karena Yusuf melawan, pelaku pun menembak kaki kirinya. Kemudian kembali menodongkan pistol ke perutnya, tetapi Yusuf berhasil menangkisnya, sehingga pistol itu terlempar ke jalan.

Untuk menyelamatkan uang yang diambilnya dari bank, Yusuf melempar tas ranselnya ke tengah jalan. Yusuf kemudian menarik kemeja pelaku hingga robek. Pelaku pun sempat terjatuh, dan kemudian melarikan diri.

Yusuf kini dirawat secara intensif di ruang Unit Gawat Darurat RS Mitra Kemayoran.

Sumber: Kompas.Com


0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More