Selasa, 29 November 2011

10 Bandara Terkotor di Dunia

Ghiboo.com -​ Bandara (airport) merupakan pintu gerbang utama sebuah negara dan merupakan landmark dari suatu negara.

Selain sebagai prasarana transportasi massal, bandara juga menjadi tolak ukur dari kemajuan sebuah negara dalam memanfaatkan teknologi untuk kepentingan masyarakat banyak.

Bagaimana halnya jika suatu negara mempunyai bandara yang tidak pantas untuk dilihat atau menjadi predikat bandara terkotor di dunia? Justru hal ini akan menjadikan traveling bisa menjadi masalah, terutama jika perjalanan mereka melibatkan tujuan dengan bandara yang buruk.

Berikut 10 bandara paling kotor di seluruh dunia berdasarkan hasil survey The Smile tahun 2010:

1. Los Angeles LAX Airport

Bandara ini memiliki interior gaya 1980-an yang tidak begitu bersih. Dan perjalanan dari satu terminal ke lainnya sangat membosankan karena begitu berjubel. Satu masalah utama adalah bahwa selalu ada antrian panjang di pemeriksaan keamanan.

2. Charles de Gaulle Airport, Paris

Charles de Gaulle Airport dianggap sebagai salah satu bandara terkotor dan tidak terorganisir dari semua bandara. Bandara ini mempunyai tempat duduk yang tidak nyaman karena terbuat dari logam yang menyakitkan. Selain itu toilet yang tersedia terlihat kotor dan berbau busuk dan bisa membuat Anda muntah. Pencahayaan di bandara ini juga buruk, AC di ruang penumpang tidak bekerja dan kotor.

3. JFK Airport, New York 3. JFK Airport, New York

Anda akan merasa shock ketika tahu Anda sedang berada di "Gerbang ke Amerika". Karena kenyataannya bandara internasional ini memiliki lantai yang kotor. Bandara ini kurang pencahayaan dan sangat buruk dalm hal pelayanan kebersihan kepada penumpang.

4. Annadurai International Airport, Chennai

Ketika Anda memasuki bandara ini, Anda akan segera merasa bahwa bandara ini dibangun dari abad sebelumnya. Sebaiknya Anda membersihkan kursi sebelum duduk. Selain itu bandara ini memiliki toilet yang kotor, bau, serta pencahayannya remang-remang.

5. Tribhuvan International Airport, Katmandu

Bandara ini yang paling kacau dan sangat kotor, di ruang bisnis tidak ada toilet, selalu ada antrian di toilet serta buruknya pelayanan oleh staf bandara.

6. Moscow Sheremetyevo Airport


Jangan terkejut menemukan terminal dipenuhi dengan orang-orang tunawisma. Terminal ini tampaknya menjadi surga bagi para tunawisma. Jika Anda memiliki transit lama di sini, pastikan bahwa Anda membawa makanan cukup, karena makanan bandara mahal dan tidak higienis.

7. Rio De Janeiro Airport, Brazil


Bandar udara ini kacau dan tidak teratur. Di sini Anda jangan berharap menemukan ATM dan warung makan bersih. Bila ada warung makan letaknya di dekat toilet.

8. Dum Dum Airport, Kolkata


Bandara ini adalah mimpi buruk bagi traveler. Bangunan bandara dalam keadaan menyedihkan, dinding-dindingnya dipenuhi dengan noda tembakau, tidak ada ventilasi di dalam toilet, dan personil keamanan yang kurang ramah.

9. Phuket International Airport, Thailand


Ini adalah salah satu bandara yang harus Anda coba hindari. Di bandara ini toko-toko yang tersedia sangat sedikit. Bandara ini adalah bandara yang terhitung kecil dan belum diperbaiki mengingat sudah cukup usia.

10. Jakarta Soekarno-Hatta Airport


Bandara ini seharusnya merupakan pintu gerbang dari Indonesia, tapi bandara ini belum menyediakan fasilitas yang memadai. Bandara ini pencahayaannya buruk, WC yang kotor,dan Anda tidak perlu heran melihat kecoa dan serangga lainnya mengintai, selalu ada antrian panjang di imigrasi, dan kondisi AC yang tidak selalu bekerja

Semoga bermanfaat!!!!

Sumber: ghiboo.com


0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More